SMART STATION



CUKUP MENGGUNAKAN 1 CPU UNTUK DAPAT DIGUNAKAN 2 HINGGA 10 ORANG PEMAKAI SEKALIGUS, SECARA BERSAMAAN DENGAN AKTIFITAS / APLIKASI YANG BERBEDA-BEDA.

Perkembangan periperal komputer saat ini sangat pesat dengan kecepatan processor yang ditawarkan serta kapasitas harddisk dan memory yang kian besar kapasitasnya, sehingga menunjang segala aktifitas kita sebagai pengguna.

Namun kemampuan komputer tersebut tidak kita manfaatkan secara optimal. Banyak pengguna seperti Sekolah, lembaga-lembaga pendidikan komputer, WarNet, Kantor dan perorangan membeli komputer dengan spesifikasi yang tinggi namun penggunaannya hanya untuk software-software ringan seperti Microsoft Office (Word, Excell, power point, dll) dan itupun bekerja satu persatu. Dengan kata lain komputer yang kita beli dengan harga mahal dan spesifikasi yang tinggi tidak dimanfaatkan kemampuannya secara Optimal.

Ada satu solusi yang baik yaitu dengan menggunakan SMART STATION untuk memanfaatkan multiuser dari windows untuk menjadikan 1 CPU yang dapat digunakan oleh 2-10 user sekaligus secara bersamaan dengan aktifitas berbeda-beda serta browsing internet dengan hanya menggunakan 1 modem, tanpa memperlambat kecepatan komputer itu sendiri. Serta memungkinkan para pemakai untuk menggunakan periperal secara bersama-sama termasuk Printer, CD-Rom.

Dengan menggunakan Produk Smart Station yang terhubung ke satu CPU sebagai server, maka setiap pemakai hanya menambahkan Monitor, Keyboard dan Mouse.



Smart Station adalah Sebuah alat untuk memanfaatkan multiuser yang dimiliki oleh OS Windows, dengan memanfaatkan kemampuan sebuah PC menjadi Perangkat Multiuser untuk dapat digunakan oleh 10 orang pemakai sekaligus ( dengan menggunakan OS Windows XP pada Host/Server) Hingga 30 orang sekaligus (dengan menggunakan OS Windows Server 2003 pada Host/Server) untuk melakukan pekerjaan/aktifitas yang berbeda-beda secara bersamaan baik dalam menggunakan program/software yang berbeda ataupun yang sama.

Dalam penerapannya hanya dihubungkan ke LAN Card komputer Host/Server dan menggunakan kabel UTP yang terhubung ke Switch/Router untuk koneksi ke Smart Station Box yang terpasang pada semua Client. Dan dapat pula melalui koneksi Router wireless. Hal ini memungkinkan untuk manjadikan sebuah PC menjadi multiuser dengan jumlah 10 hingga 30 pemakai tambahan cukup dengan 1 CPU sebagai Host/server.

Berikut rekomendasi untuk komputer Host/ Server sesuai dengan jumlah pemakai tambahan yang anda inginkan :

Cpu Processor :Jumlah Pemakai :
Intel P4 2,4 Ghz, Memory 512 MB2-3 Orang Pemakai
Intel P4 2.8 Ghz, Memory 768 MB 4-6 Orang Pemakai
Intel P4 3.0 Ghz, Memory 1 GB7-10 Orang Pemakai
Intel P4 3.2 Ghz, Memory 2 GB 11-13 Orang Pemakai
XEON 2.8 Ghz / 2.0 Ghz, memory 3 GB 14-20 Orang Pemakai
XEON 3.2 Ghz / 2.4 Ghz, memory 4 GB 21-30 Orang Pemakai


Operating System yang dapat digunakan :


Windows XP Home Edition

Windows XP Professional Edition

Windows 2000 Professional

Windows 2003 Server

Linux

(Windows XP SP3 and Vista Not supported)

AVAILABLE TYPE :
Tipe yang ada adalah Type M-75 dan Type M-80

DISCRIPTION OF TYPE :
1. TYPE M-75



2. TYPE M-80 (Available Port USB)



Type ini memerlukan 1 CPU yang berfungsi sebagai induk (Host/server) dalam penggunaannya dan maksimal jumlah Pengguna (user) yang dapat dihubungkan pada Host/server sebanyak 30 orang, sesuai dengan spesifikasi CPU yang kami rekomendasikan. dan hanya meng-install semua program pada host/server maka semua client dapat menggunakan software yang telah ter-install pada host/server. Perbedaan type M-75 dengan type M-80 hanya pada slot USB saja, pada type M-80 terdapat 1 port USB untuk penggunaan flashdisk .




SKEMA PEMASANGAN SMART STATION Type M-75 dan M-80 :


" Jarak komputer Host/ Server dengan komputer Client hingga 100 meter "



Skema Pemasangan untuk Lab.Komputer Sekolah




KELENGKAPAN YANG DIBERIKAN UNTUK TYPE M-75 DAN TYPE M-80:



CARA PEMASANGAN PADA MONITOR LCD :




KEUNTUNGAN DAN KEUNGGULAN MENGGUNAKAN SMART STATION :
  1. Menghemat Biaya Listrik yang terpakai.
  2. Menghemat Biaya Investasi.
  3. Menghemat Tempat.
  4. Menghemat Biaya Perawatan dan Biaya Up-grade Hardware.
  5. Host/Server dapat memonitor, mengontrol penuh aplikasi komputer client/ melihat apa saja yang dikerjakan pada komputer Client.
  6. Host/Server dapat mematikan program yang client jalankan.
  7. Semua Client dapat bekerja sesuai aktifitas masing-masing.





Perlengkapan yang diperlukan:

1. Router / Switch hub

2. Keyboard dan mouse PS/2 untuk setiap Client.

3. Speaker untuk setiap client (apabila diperlukan)

4. Monitor untuk setiap client.

5. Kabel UTP dengan panjang sesuai jarak client dan host

(maksimal 100 meter setiap client ) serta RJ45 Konektor.





http://www.indoreksa-perkasa.com

Comments :

1
Sanggang said...
on 

siang mas!
saya mau tanya gimana setting m75?
dari kemaren kok gak nyambung2

Post a Comment

 

Tampilkan Foto Kamu di Sini