Anda Ragu Pakai Linux? Coba Dulu Distro Live CD!

Kenapa banyak orang enggan memakai Linux? Banyak sekali penyebabnya. Ada yang beralasan kalau Linux itu sulit, terlalu banyak perintah berbasis teks, tampilan GUI-nya kurang menarik, dan masih banyak lagi alasan lain yang kadang-kadang nggak masuk akal.

Percaya deh, jika Anda sudah mengenal Linux, pasti akan tergila-gila dengan Linux. Selain gratis, Linux itu mempunyai banyak sekali potensi tersembunyi yang bisa kita eksplorasi lebih jauh. Kalau nggak, ngapain Google bela-belain pakai Linux di produk Android-nya.

Nah, buat yang masih ragu dan belum yakin seperti apa sih kemampuan Linux itu ada cara aman untuk mencobanya, yaitu dengan distro Linux Live CD.

Distro Live CD ini tidak perlu diinstall di komputer. Cukup masukkan CD yang berisi distro tersebut di drive CD ROM, lalu restart komputer. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir seandainya sistem operasi lain yang sudah ada di komputer akan hilang.

Anda tertarik untuk mencobanya? Ada beberapa distro yang layak Anda coba, yaitu antara lain:

* Ubuntu
* Knoppix
* OpenSuSE
* Fedora
* DreamLinux
* pclinuxos

Barangkali ada yang punya pengalaman dengan distro Live CD yang lainnya? Silakan di-share di sini.

Comments :

0 comments to “Anda Ragu Pakai Linux? Coba Dulu Distro Live CD!”

Post a Comment

 

Tampilkan Foto Kamu di Sini

There was an error in this gadget

Astronomy Picture of the Day

There was an error in this gadget

Moon of the Day